Dinilai Mampu Cegah 3 Dosa Besar Pendidikan, Lamteng Dapat Penghargaan dari Mendikbudristek

 

Radarlamteng.com, YOGYAKARTA – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Penghargaan anugerah merdeka belajar kategori pemerintah daerah dengan subkategori; Pencegahan 3 Dosa Besar Pendidikan ini diserahkan di Kawasan Candi Prambanan Yogyakarta, Senin 29 Mei 2023.


  •  

Bupati Lamteng Musa Ahmad didampingi Kepala Inspektorat Adi Sriyono, kepala Bappeda, serta Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nur Rohman saat menerima penghargaan.

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan, Anugerah Merdeka Belajar diberikan kepada para pemangku kepentingan yang sudah berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi.

Menurutnya, setiap penerima penghargaan telah melalui seleksi ketat oleh kemendikbudristek. “Semua penerima penghargaan dan penerima anugerah telah melalui proses kurasi dengan indikator yang jelas dan ketat,” tegas Nadiem.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mempersembahkan anugerah ini untuk seluruh insan pendidikan di Lampung Tengah.

“Anugerah Merdeka Belajar Kategori Pemerintah Daerah, Subkategori; Pencegahan 3 Dosa Besar Pendidikan diterima pemerintah daerah yang telah berhasil meningkatkan iklim keamanan, kebhinekaan, inklusivitas di satuan pendidikan melalui program-program yang telah dijalankan,” kata Musa Ahmad.

Bupati meminta semua unsur pendidikan di Lampung Tengah untuk dapat terus bersinergi dengan baik dan kompak dalam menjaga konsistensi capaian yang ada. “Serta harus ditingkatkan dalam membuat inovasi demi kemajuan dunia pendidikan di Lampung Tengah,” pintanya.

Sementara Kadisdikbud Lamteng Syarief Kusen diwakili Sekretaris Nur Rohman mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersyukur atas prestasi ini. Berterimakasih kepada Bapak Bupati atas motivasi yang tak pernah henti,” ucapnya.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru, kepala sekolah, murid dan stakeholders terkait atas dedikasi dan semangat tinggi yang sudah diberikan.

“Penghargaan yang diraih sekarang merupakan penyemangat untuk terus berprestasi. Jangan pernah tinggi hati. Teruslah berbuat terbaik untuk Lampung Tengah yang kita cintai. Kejar prestasi lain yang lebih tinggi,” pungkasnya. (rls/rid)

Sumber Berita : Radar Lamteng
www.radarlamteng.com

admin 30 Mei 2023 0 Komentar

0 Komentar


  • activeden-3
  • activeden-5
  • activeden-4
  • activeden-2
  • activeden-1
  • activeden-6
  • activeden-7
  • activeden-8