GURU PENGGERAK DI BUNGA KAMPUNG

Kamis, 1 September 2022 bertempat di Lapangan Merdeka Kecamatan Bekri, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah menggelar Bunga Kampung (Bupati Ngantor Di Kampung). Kegiatan ini merupakan inovasi Bupati Lampung Tengah, Hi. Musa Ahmad, S.Sos untuk mendekatkan diri dan melayani masyarakat secara langsung. Kegiatan ini diagendakan setiap Hari Kamis dan Jumat setiap minggu ke setiap kecamatan di Lampung Tengah. Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati yang menyapa dan berdiskusi dengan masyarakat. Berbagai keluhan dan juga saran dapat disampaikan langsung ke Bupati. Seluruh layanan masyarakat dihadirkan di kegiatan ini, mulai dari pelayanan Dukcapil (KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran), Perizinan, Perbankan, Perpajakan, Layanan Disdikbud, dan sebagainya.

Balai Guru Penggerak Lampung, adalah institusi baru di Provinsi Lampung, yang ikut serta hadir di acara tersebut. Hadir sebagai upaya untuk memperkenalkan dan menguatkan tugas dan fungsi serta kolaborasi dengan pemerintah daerah dan mitra-mitra lainnya. Berupaya menyukseskan berbagai program kemendikbudristek terutama program Guru Penggerak, sekolah penggerak, dan kurikulum merdeka.

Kepala BGP Lampung, Dra.Suriatanti Supriyadi, M.Si., memberikan apresiasi kepada Bupati Lampung Tengah sebagai Kabupaten dengan capaian tertinggi penggunaan akun belajar.id di Provinsi Lampung. Apresiasi ini merupakan bentuk penghargaan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tengah atas kolaborasi dan kerja kerasnya membantu meningkatkan aktivasi penggunaan belajar.id.

Bupati Lampung Tengah, Hi. Musa Ahmad, S.Sos menyambut baik kolaborasi dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah dan BGP Lampung yang terjalin dengan baik. Dalam sambutannya, bupati Lampung Tengah, mengucapkan terima kasih dan berkomitmen untuk terus mendukung program-program kemendikbudristek terutama program Merdeka Belajar.

Kepala BGP Provinsi Lampung beserta TIM dan Bupati Lampung Tengah di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah beserta jajarannya, melakukan dialog dengan guru-guru se-kecamatan bekri. BGP Lampung memperkenalkan tugas dan fungsinya sebagai UPT kemendikbudristek dan juga program-program unggulan BGP Provinsi Lampung.

Redaksi.

admin 2 September 2022 0 Komentar

0 Komentar


  • activeden-3
  • activeden-5
  • activeden-4
  • activeden-2
  • activeden-1
  • activeden-6
  • activeden-7
  • activeden-8